Jorge Lorenzo Optimis Menang di Misano

Gelaran MotoGP akan dilanjutkan di Sirkuit Misano setelah melewati proses balapan di Silverstone dimana Marc Marquez mencatatkan namanya kembali sebagai yang nomer satu. Meskipun hanya berhasil meraih podium kedua di Silverstone Jorge Lorenzo menatap peluang besar memenangi balapan di Misano. Seperti yang kita tahu Jorge Lorenzo sempat memberikan perlawanan yang sengit kepada Marc Marquez bahkan sempat memimpin beberapa lap namun akhirnya menyerah dengan selisih 0,7 detik dari Marc Marquez, dalam balapan itu juga terjadi insiden senggolan antara Lorenzo dan Marquez.

Pemilik nomor 99 ini juga mengatakan bahwa Sirkuit Misano akan menjadi titik balik kemenangannya. Musim ini sepertinya bukan musim dia, dia baru memperoleh hasil yang lumayan bagus di tiga seri yaitu Indianapolis, Ceko dan Inggris dan┬átak satupun mencapai podium utama, namun Lorenzo memiliki kans besar karena selama 3 tahun belakangan dia merupakan ‘Penguasa Misano’, dia selalu mencetak podium tertinggi di sirkuit kandang rekan satu tim Valentino Rossi.

jorge lorenzo

” Saya akan melakukan hal yang terbaik, namun bukan hal yang gila di Misano, Misano mungkin akan menjadi titik balik bagaimana saya bisa meraih kemenangan untuk pertama kali dan balapan selanjutnya. Saya pikir┬ámeskipun gagal naik podium tertinggi di Silverstone, kami telah melakukan pekerjaan yang bagus” kata Lorenzo.

“Jika tidak memenangkan podium utama, kami berharap masih bisa naik podium. Itu akan menjadi hasil dari jerih payah kami yang sedang berada di level tertinggi sepanjang musinm ini. Misano merupakan lintasan yang bagus dan sangat menyenangkan, layoutnya cepat dan memiliki banyak tikungan cepat”. sambung Lorenzo.

Lorenzo sendiri masih berupaya untuk mengejar ketinggalan poin dari teman satu tim Valentino Rossi yang masih memegang posisi 3 di klasemen sementara, selisih 32 poin ini menjadi pelecut semangat Jorge Lorenzo untuk menempel terus The Doctor. Saat ini posisi Jorge Lorenzo masih diposisi 4 dengan 157 poin, unggul dari Adrea Dovizioso yang mempunyai 129 poin. Jorge Lorenzo sendiri berusaha untuk menghalang-halangi Marc Marquez memperoleh podium utama, karena jika si ‘baby alien’ ini meraih podium utama lagi, dia akan mengunci gelar juara 2014 di Aragon pada tanggal 28 September 2014.