Marc Marquez Jadi Juara MotoGP 2014 di Motegi

Motogp Motegi Jepang – Marc Marquez resmi mempertahankan gelar juara MotoGP tahun 2014. Meskipun tidak meraih pole position dan harus finish diposisi kedua namun Marc tetap menjadi juara dunia. Pembalap asal spanyol itu memulai start di posisi 4 setelah harus terlempar dari posisi 3 besar. Pria yang akrab di panggil dengan Marc ini juga harus start di belakang Valentino Rossi.

Kita tahu bahwa Marc bisa menngunci gelar juara MotoGP jika berhasil finish didepan Rossi atau Pedrosa. Hal tersebut ternyata tidak terjadi di Aragon dan baru terwujud di Motegi setelah memenangi duel sengit dengan Rossi. Kedua pembalap tersebut salip-menyalip untuk memperebutkan posisi kedua. Sayangnya the doctor tidak mampu menahan Marquez yang dengan gaya balapnya bisa menyalip sang senior hingga lap terakhir.

Marc Marquez dan Valentino Rossi

“Saya sudah mencoba untuk melakukan yang terbaik agar balapan tetap terbuka. Saya juga memiliki kecepatan yang bagus namun Marquez memiliki sesuatu yang lebih dari saya, jadi dia layak menjadi juara dunia MotoGP tahun ini”, kata Valentino Rossi. Rossi juga mengatakan bahwa Marquez memang telah memenangi banyak balapan musim ini, dia berada di kondisi yang baik ditambah tidak membuat kesalahan seperti balapan sebelumnya. Pernyataan ini disampaikan seketika mengucapkan selamat kepada Marc Marquez.

Pada balapan ini motor rossi juga beberapa kali memercikan api, entah apa yang terjadi namun fans tidak perlu khawatir karena dia mampu menyelesaikkan balapan diposisi ketiga. Posisi pertama diraih oleh Jorge Lorenzo, Dia memiliki determinasi yang tinggi untuk memenangi balapan di sirkuit Motegi Jepang. Kemenangan ini juga membuktikan bahwa dia telah menemukan ritme balapnya setelah pada seri sebelumnya juga meraih podium pertama.

Dengan hasil MotoGP Motegi ini berarti perebutan gelar juara pertama sudah berakhir, kini tinggal menantikan siapa yang akhirnya berhasil menjadi juara kedua dan ketiga. Perebutan posisi tersebut masih sangat terbuka bagi Valentino Rossi, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Rossi saat ini berada di posisi kedua dengan poin sama dengan Dani Pedrosa yang berada diposisi ketiga dengan 230 poin. Jorge Lorenzo masih berada diposisi keempat dengan 227 poin. Perebutan ini menjadi sangat terbuka karena selisih posisi ketiga dan keempat hanya 3 point saja. Kita tunggu saja dibalapan GP Australia.