Mengobati Flu Dengan Makanan

Memasuki musim pergantian dari kemarau ke musing penghujan tentu saja membuat tubuh sering diserang penyakit. Salah satu penyakit yang terjadi pada pergantian musim seperti ini adalah flu, demam maupun batuk. Pada kesempatan kali ini kami ingin menyajikan informasi mengenai bagaimana mengobati flu dengan cara yang sederhana yang bisa dilakukan dirumah atau yang biasa disebut home remedies.

Influenza atau yang sering disebut dengan flu merupakan jenis penyakit yang sering terjadi di masyakarat. Flu merupakan gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh serangan virus yang masuk kedalam sistem pernapasan manusia. Banyak yang menanyakan apakah flu bisa sembuh sendiri tanpa diobati ? kamipun penasaran dengan hal tersebut kemudian kami carikan beberapa referensi yang berkaitan dengan flu yang bisa diobati tanpa obat kimia. Pada akhirnya kami menemukan ulasan yang menyatakan bahwa perbaikan nutrisi selama flu / saat akan sedang flu bisa mengurangi tingkat keparahan dan bahkan membuat anda sembuh lebih cepat.

mengobati flu dengan makanan

Mengobati flu dengan makanan

Mengobati Flu Dengan Obat Alami Tanpa Efek Samping

Ada beberapa kekhawatiran mengenai proses penyembuhan yang memakan waktu lebih lama jika menggunakan home remedies. Tidak bisa dipungkiri banyak dari kita lebih memilih menggunakan obat kimia. Namun karena alasan kebaikan dimasa yang akan datang yang mungkin terjadi karena efek samping dari obat kimia yang kita konsumsi hari ini, maka kami mencoba memberikan alternatif cara mengobati flu dengan cara yang lebih aman.

1. Konsumsi Buah-Buahan
Jika anda flu, cobalah untuk mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitain C yang tinggi. Selama flu tubuh anda mungkin akan mengalami dehidrasi atau kekurangan beberapa vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Jeruk merupakan salah satu sumber vitamin C yang bagus untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah diserang oleh virus. Konsumsi buah-buahan saat sedang flu sangat disarankan oleh University of Maryland Medical Center.

2. Yogurt
Yogurt adalah jenis makanan yang bisa anda andalkan untuk mengobati flu. Kandungan probiotik aktif yang ada dalam yoghurt akan membantu sistem kekebalan tubuh anda untuk melawan virus yang masuk didalam tubuh. Yoghurt juga merupakan makanan yang mudah dikonsumsi sehingga anda tidak akan kereporan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh anda.

3. Selai Kacang
Ketika sedang flu, cobalah untuk memenuhi kebutuhan zinc untuk tubuh anda. Selai kacang merupakan salah satu sumber zinc yang sangat bagus dan mudah didapat. Anda mungkin akan setuju untuk menggunakan selai kacang dalam menu sarapan dengan cara mengolesnya pada roti tawar anda. Hal itu sangat membantu anda memulihkan tubuh anda dari infeksi virus.

4. Sup Ayam
Mungkin secara logika sederhana kita akan mendapati bahwa sup ayam benar-benar membantu melegakan hidung anda. Hal tersebut ternyata didukung oleh beberapa peneliti di University of Nebraska Medis Center. Para peneliti tersebut menyatakan bahwa sup ayam memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat efektif untuk mengobati flu. Mereka juga menyatakan bahwa sup ayam tersebut bisa membuat tenggorokan tetap lembab dan akan melegakan lendir yang menyumbat saluran pernapasan. Beberapa waktu lalu tim kami juga mendapatkan informasi dari American Academy of Pediatrics yang menyarankan penggunaan sup ayam sebagai obat batuk alami untuk anak dibawah 2 tahun.

5. Bawang Putih
Penerapan bawang putih sebenarnya sudah dikenal sejak dulu oleh beberapa kalangan yang mengerti tentang dunia herbal. Bawang putih juga termasuk makanan yang anti-inflamasi sehingga cukup bagus untuk mengobati flu. Anda bisa menggunakan bawang untuk dimasukkan ke dalam sup, atau menggunakannya dalam salat atau cukup menaburnya diatas roti panggang.

Demi menghindari efek samping dimasa depan, semoga kelima jenis makanan diatas bisa membantu anda untuk mengobati flu tanpa harus menggunakan obat kimia. Kelima jenis makanan tersebut bisa anda terapkan untuk anak-anak maupun orang dewasa tentu saja dengan porsi pengobatan yang disesuaikan.