Pedrosa Tidak Ingin Terpuruk Lagi di Misano

Kejutan terjadi ketika balapan berlangsung di Silverstone. Pemutus rekor Marc Marquez yang mampu mencuri satu kemenangan di Republik Ceko, Dani Pedrosa tampil kurang impresif dan mengakibatkan dirinya gagal naik podium di Inggris. Pedrosa gagal merebut posisi tiga yang ditempati Valentino Rossi dan tertinggal dari Jorge Lorenzo dan Marc Marquez yang berada di posisi dua dan satu.  Kegagalan di Silverstone tersebut setidaknya memangkas jarak poin dengan Valentino Rossi menjadi 10 poin. Jarak yang cukup membuat ketar-ketir Pedrosa terlebih selain dia harus tetap menjaga jarak dengan The Doctor, dia juga harus mencuri poin agar tetap menempel rekan satu timnya yaitu Marquez.

Pedrosa sendiri berusaha untuk melupakan kegagalan tersebut dan ingin menatap balapan di Misano dengan penuh harapan dan percaya diri yang tinggi. Meskipun bermain di kandang Valentino Rossi, dia optimis bisa mempertahankan jarak tersebut ataupun menambah jarak poin. Saat ini poin yang dimiliki Dani Pedrosa adalah 199 poin, sedangan Rossi memiliki 189 poin atau selisih 10 poin saja.

dani pedrosa Misano

“Saya sangat menantikan untuk pergi ke Misano akhir pekan ini. Saya cukup senang dengan situasi dan atmosfer supporter asal Italia. Harapan saya dalah bisa balapan di cuaca yang bagus mulai hari jum’at hingga saat balapan tiba.” kata Pedrosa.

“Karakteristik balapan di Misano adalah lintasan yang pendek namun dengan jumlah lap yang banyak. Disana terdapat banyak tempat untuk menyalip dan itu sedikit bumpy. Semua pembalap pasti setuju kalau setingan motor akan menjadi kunci utama dalam balapan, jadi saya berharap bisa menjalani balapan yang seru di sana.”  tuntas Pedrosa di kutip dari Crash.

Selain bertugas untuk menjaga jarak dengan Valentino Rossi, Pedrosa juga mempunyai tugas besar agar Marc Marquez tidak mengunci gelar dengan cepat. Marquez bisa menunci gelar pemengan MotoGP kalau dia berhasil finish terdepan dan merayakan kemenangan di Aragon pada 28 September 2014. Apabila Pedrosa gagal masuk podium lagi dan bermain buruk di Aragon maka tidak ada lagi kesempatan mengusik ketenangan Marc dan MotoGP tinggal menyisakan perebutan posisi ketiga antara Pedrosa, Rossi dan Lorenzo, bagaimana kelanjutannya? Kita lihat saja besok, pasti seru !.