Rossi dan 2 Pembalap Honda Terjatuh di Sirkuit Aragon

Banyak kejadian yang tak terduga pada balapan Minggu lalu di Sirkuit Aragon Spanyol. Balapan yang digelar di sirkuit dengan nama Ciudad del Motor de Aragón ini banyak meminta korban ketiga pembalap yang saat ini menghuni papan atas, yaitu Valentino Rossi, Pedrosa dan Marc Marquez. Selain ketiga pembalap tersebut ada nama Andrea Ianone yang juga terjatuh bahkan lebih dulu dibandingkan Rossi, Pedrosa dan Marc Marquez.
rossi terjatuh di motogp aragon

Berbicara mengenai Rossi, tentu saja fans sangat kecewa tas jatuhnya “The Doctor”. Setelah memenangi balapan di Misano para fans mempunyai ekspektasi yang luar biasa terhadap legenda hidup motogp ini. Rossi terjatuh pada saat balapan berjalan 4 lap, ketika ia ingin menyalip pedrosa yang pada saat itu menempati posisi 3 ditikungan kedelapan sirkuit Aragon. Rossi tidak bisa menguasai keseimbangan motor ketika gagal menyalip pedrosa hingga akhirnya terjatuh dan sampai menabrak dinding pembatas. Kejadian ini tentu saja membuat shock para fans Rossi, terlebih setelah terjatuh tersebut dia tidak sadarkan diri dan harus ditandu oleh tim medis untuk penanganan lebih lanjut.

Jatuhnya Pedrosa dan Marc Marquez sebagai duet Honda yang menempati posisi 2 atas klasemen sementara juga menjadi bagian pada balapan Aragon 2014. Keduanya sempat memimpin balapan hingga balapan mau berakhir sayangnya keputusan untuk tetap melanjutkan balapan meskipun hujan turun tidak tepat, mereka harus jatuh karena ban yang mereka gunakan sebenarnya cocok untuk lintasan kering bukan lintasan basah. Meskipun kedua pembalap ini telah nyetel dengan lintasan bahkan mulai dari sesi latihan akhirnya gagal finish.

Jatuhnya Rossi dan kedua pembalap Honda Pedrosa dan Marc Marquez tentu saja membawa berkah bagi Jorge Lorenzo yang pada akhirnya menjuarai motogp pertama kali untuk tahun ini di Aragon. Meskipun sempat berada di belakang Marc Marquez dan Pedrosa, keputusan mengganti ban saat hujan turun terbukti tepat. Ketika kedua pembalap Honda memutuskan menggunakan ban kering, Jorge Lorenzo memutuskan untuk Mengganti ban basah yang akhirnya mengantarkan dia meraih podium pertama pada tahun ini. Sungguh keberuntungan bagi Lorenzo karena keputusannya yang tepat. Selain beruntung Jorge Lorenzo memang layak meraih podium pada sisi balapan Aragon, dia telah menunjukkan perjuangan hebat menghadapi Marc Marquez dan Pedrosa.

Hasil dari balapan di Sirkuit Aragon ini juga merubah peta peluang perebutan posisi kedua klasemen. Saat ini poin 214 Valentino Rossi terpaut 3 poin dari Dani Pedrosa yang mempunyai 217, sedangkan Jorge Lorenzo semakin mendekati teman satu tim Rossi dengan terpaut 12 poin (202). Marc Marquez masih nyaman di posisi pertama dengan 292 poin. Kita tunggu saja apa yang akan terjadi di balapan Montegi selanjutnya, pokoknya semakin menuju akhir musim balapan menjadi semakin menarik.