Timnas U19 Kalah Atas Timnas Australia

Timnas U19 kembali harus mengalami kekalahan atas tim Australia di babak penyisihan Pialas Asia U-19. Bermain di Stadion YTC Yangon Myanmar pasukan yang dijuluki garuda jaya ini harus menelan kekalahan kedua. Sebelumnya Tim ini juga mengalami kekalahan 3-1 atas Uzbekistan pada pertandingan 10 Oktober 2014. Banyak yang menyayangkan kenapa hal ini bisa terjadi, kita tahu bahwa publik Indonesia menaruh harapan yang cukup besar terhadap Evan Dimas dan kawan-kawan.

timnas u19 - garuda jaya

Sebenarnya permainan timnas u-19 kita tidaklah buruk, bahkan bermain cukup bagus dibandingkan dengan pertandingan pertama. Melakukan permainan dengan teknik umpan-umpan pendek, Evan Dimas cs mampu membuka beberapa peluang yang sayangnya tidak bisa dikonversi menjadi gol. Babak pertama pun masih belum ada gol yang tercipta, rapatnya pertahanan Australia membuat tim Garuda Jaya mengalami kesulitan melakukan penetrasi. Beberapa kali percobaan berhasil dimentahkan oleh pemain-pemain Austrakia. Petaka datang ketika para pemain timnas u19 sedang enak menyerang, kurangnya koordinasi di lini belakang membuat Jaushua Sotirio mampu mencetak gol di gawang Ravi Murdianto. Gol satu-satunya yang terjadi pada pertandingan tersebut membuat Indonesia harus lemas bertekuk lutut.

Kekalahan kedua ini menyebabkan timnas U19 gagal bermain di perhelatan piala dunia U-20 di Selandia Baru. Saat ini timnas u-19 menghuni dasar klasemen dengan poin 0 di Grup B. Timnas Garuda jaya memang masih memiliki satu pertandingan lagi melawan Uni Emirat Arab / UAE di stadion Nay Pyi Thaw, namun karena kekalahan di dua pertandingan awal mengakibatkan pertandingan melawan Uni Emirat Arab menjadi tidak berarti lagi kecuali memulihkan kepercayaan publik terhadap kejayaan garuda jaya. Kita berharap para pemain timnas U19 bisa bekerja lebih keras lagi dan membanggakan Indonesia meskipun sudah dipastikan tersingkir. Selamat berjuang Timnas U-19 ! jangan pantang menyerah..